Sistem Mesin Antrian Bank

Sistem Mesin Antrian Bank

Antrian merupakan sebuah bagian penting dalam Manajemen Operasional, antrian terdapat pada sektor manufaktur maupun pada sektor jasa. Antrian adalah orang-orang dalam barisan yang sedang menunggu untuk dilayani dan kemudian meninggalkan barisan setelah mendapatkan pelayanan.

Sistem antrian merupakan suatu mekanisme sistem yang mengatur alur antrian menjadi lebih teratur, nyaman,tertib dan terkontrol. Saat ini banyak sekali terdapat solusi antrian yang ditawarkan oleh banyak vendor mulai solusi antrian berbasis elektronik maupun solusi antrian berbasis aplikasi/software. Dengan berkembanya teknologi yang digunakan dan kebutuhan pasar akan sistem antrian, maka antrian tidak hanya sebatas menampilkan nomor antrian saja tetapi lebih ke arah edukatif dan atraktif, dimana media layar lcd tv sebagai output dapat dibagi dalam banyak zona selain menampilkan informasi nomor antrian juga dapat menampilkan informasi yang lain, seperti menampilkan informasi  live tv, berita, laporan cuaca, Edukasi, RSS, running text, company profile,video dan banyak lainnya.

Menggunakan mesin antrian akan banyak membantu dalam beberapa hal, dan dapat dipastikan lebih menguntungkan pihak pemberi pelayanan. Berikut beberapa point positif dengan menggunakan sistem antrian untuk membantu pelayanan:

1.Menggunakan mesin antrian menghilangkan kesan berdiri lama untuk mendapatkan pelayanan untuk pengunjung, dan membuat pengunjung lebih nyaman.

2. Mesin antrian membawa asas keadilan, sehingga memberikan pelayanan bagi mereka yang datang mengambil nomor antrian terlebih dahulu.

3. Mesin antrian yang dikembangkan mengusung teknologi-teknologi terbaru saat ini, mulai dari penggunaan android, LCD touchscreen, wireless connection dan masih banyak lagi. Penggunan fitur-fitur terbaru ini membawa kesan bahwa perusahaan mengikuti perkembangan teknologi.

Sistem antrian masih akan terus dikembangkan untuk membantu para instansi-instansi dalam pelayanan, sehingga Indeks Kepuasan Masyarakat semakin meningkat setelah mendapatkan pelayanan yang maksimal. Hal tersebut dipastikan banyak membantu perusahaan pemberi pelayanan.