Software Nomor Antrian Rumah Sakit

Software Nomor Antrian Rumah Sakit

Pada umumnya disebuah rumah sakit yang sudah memiliki SIMRS maka akan terintegrasi dengan software atau sistem lainnya seperti accounting, kepegawaian, inventory dan juga antrian. Pada kali ini kami akan mengulas mengenai Software Nomor Antrian Rumah Sakit.

Dari beberapa rumah sakit yang pernah kami tangani antrian setiap harinya cukup banyak, salah satu solusi untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan membuat software antrian yang terintegrasi dengan SIMRS.

Pada dasarnya software antrian merupakan software tersendiri dikarenakan hanya memanggil pasien berdasarkan nomor urut antrian kedatangan bukan berdasarkan nama atau nomor rekam medis seperti halnya terjadi pada Bank. Namun jika dicermati lebih maka dibutuhkan 2 software antrian pada rumah sakit, yaitu antrian pada saat di pendaftaran dan antrian pada saat di poli.

Alur Antrian

Antrian pada saat pendaftaran tidak diperlukan integrasi dengan SIMRS dikarenakan hanya memanggil berdasarkan nomor antrian sedangkan antrian pada saat Poli maka butuh kepada integrasi dengan SIMRS. Berdasarkan pengamatan tersebut maka alur untuk membuat software antrian adalah sebagai berikut :

1. Pasien datang mengambil nomor antrian , pada kasus di sebuah rumah sakit dikarenakan banyaknya antrian ketika mengambil nomor antrian maka pada antrian tersebut dipecah menjadi beberapa bagian yaitu : Pasien Militer Tentara , Pasien BPJS, Pasien Swasta dan Pasien Poli tertentu.

2. Petugas akan memanggil nomor antrian sesuai dengan urutan dan kategori pasien, pada tahap ini biasanya ada loket-loket khusus untuk memanggil antrian dengan kategori tertentu

3. Data diinput dan data pasien masuk ke bagian rekam medis

4. Bagian Rekam Medis akan mencari data medical record yang kemudian jika data telah ditemukan maka bagian rekam medis akan mencetak tracer yang secara otomatis pasien akan masuk ke dalam antrian poli

5. Pasien menunggu antrian di Poli Tujuan sesuai dengan urutan pada antrian sebelumnya.

Demikian artikel hari ini. Kami dapat membantu Anda untuk menyelesaikan masalah antrian di tempat Anda. Jika Anda ingin membeli mesin antrian langsung saja ke PT Rekavisitama. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk kami, hubungi PT Rekavisitama sekarang juga dan terus ikuti artikel atikel selanjutnya dan kunjungi website kami di mesinantrian.net/ untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan terbaru.

Mesin Antrian – Software Nomor Antrian Rumah Sakit

 

Email        : info@rekavisitama.net
Facebook : Vorsea, Solusi Antrian

Kantor Jakarta
Jl. Arjuna C1/9, Klender, Jakarta Timur
Telp. 021 2298 2484 – Fax. 021 2298 2485
085 234 220 144 / 081 333 407 919
Senin-Jumat (08.00-17.00)

 Software Nomor Antrian Rumah Sakit