Alat Antrian Bea Cukai


Kiosk alat Antrian Bea CukaiPerlukah alat Antrian Bea Cukai?

Direktorat Bea Cukai merupakan lembaga pelayanan publik yang berada di bawah departemen keuangan. Sebagai lembaga pelayanan publik, setiap harinya masyarakat berdatangan ke kantor bea cukai. Keperluannya untuk mengurus berbagai pelayanan kepabeanan seperti bea masuk dan cukai berbagai barang serta pungutan lain sebagaimana sudah diatur diundang-undang. Hal tersebut menimbulkan antrian yang banyak sehingga di perlukan alat antrian bea cukai.Penjelasan Petugas alat Antrian Bea Cukai Pontianak

Penggunaan alat antrian bea cukai menjadi faktor penting untuk memberi rasa nyaman pada masyarakat saat menunggu antrian pelayanan dan juga dapat menunggu antrian tanpa takut disrobot orang lain.

Alat antrian Vorsea yang digunakan di bea cukai ada 2 jenis yaitu mesin antrian tipe  SQ, yaitu mesin antrian standart tanpa komputer dan mesin antrian tipe TSQ, sistem antrian dengan kiosk touchscreen.

Dimana mesin antrian tipe SQ adalah tipe mesin antrian standar yang dioperasikan tanpa menggunakan komputer. Meskipun belum dilengkapi dengan teknologi komputer hanya menggunakan microcontroller. Mesin antrian ini menggunakan printer tower standar. Masyarakat yang akan mengambil tiket antrian harus menekan tombol sesuai layanan yang mereka butuhkan. Meskipun masih menggunakan teknologi tanpa komputer, sistem ini sangat membantu dalam pelayanan disaat mengantri. Dan mesin antrian tipe TSQ adalah tipe mesin antrian yang sudah menggunakan komputer yang dilengkapi menggunakan teknologi touchscreen. Jadi pada saat masyarakat akan mengambil tiket antrian tidak perlu menekan tombol seperti pada printer tower standart tetapi cukup menyentuh layar monitor yang terdapat pada Kiosk. Tipe ini merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya yang menggunakan lcd TV sebagai display.

Dirjen Mencoba Alat Antrian

Kunjungan Dirjen Untuk Audit alat Antrian Bea CukaiPada salah satu kesempatan instalasi mesin antrian Bea Cukai. Bersamaan dengan adanya kunjungan dirjen bea cukai saat ini yaitu, Bapak Thomas Sugijata. Beliau turut mencoba menggunakan mesin antrian yang terpasang di Bea Cukai. Serta menyaksikan bagaimana semangat dan totalitas para petugas bea cukai dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Beliau juga mengatakan bahwa mesin antrian Bea Cukai sangat membantu terhadap pelayanan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang mengantri dengan nyaman.