Mesin Antrian di BCA Terus Diperbaharui


Peningkatan Pelayanan Antrian BCA
Tampilan mesin antrian BCA pada sisi komputer petugas

Kerjasama Rekavisitama dengan BCA dilakukan dalam bentuk pembelian dan instalasi mesin antrian terintegrasi di PT. Bank Central Asia, tbk wilayah VII secara bertahap sejak bulan Agustus 2006 sampai dengan April 2008. Semuanya masih digunakan sampai dengan saat ini.

Adapun mesin antrian di BCA terpasang di cabang-cabang dengan wilayah kota Malang sebagai kantor wilayahnya. Sebagai bank dengan pelayanan prima, Bank BCA terus menerus secara konsisten memperhatikan nasabah. Mesin antrian di BCA digunakan secara maksimal. Secara fungsi benar-benar diperhatikan oleh manajemen BCA ditiap cabang. Standar Operational Procedur di BCA berlaku sangat ketat secara nasional. Ternyata dalam penerapan mesin antrian di BCA kultur masyarakat setempat tetap dapat perhatian. Masyarakat disuatu kota sangat banyak bertanya mengenai satu dan lain hal. Sementara nasabah di kota lainnya karena kesibukan lebih suka datang hanya sebentar. Sehingga data pelayanan yang didapat juga berbeda. Pada kelas tingkatan yang sama, ada cabang yang memiliki customer service lebih banyak daripada cabang lainnya. Ada juga sebaliknya, jumlah teller lebih banyak, karena masyarakat di sekitarnya sangat menyukai transaksi cash bukan transfer. Bukan berarti cara transaksi melalui transfer tidak diketahui. Walaupun belakangan layanan e-banking BCA seperti mbanking dan klikbca semakin banyak digunakan. Tidak berpengaruh signifikan terhadap jumlah masyarakat yang datang langsung ke bank. Umum terlihat dua pihak sedang melakukan transaksi bisnis datang langsung ke bank. Penandatanganan dokumen dan perpindahan uang sekaligus dilakukan di bank tersebut. Diskusi terakhir pun masih dapat dilakukan di lobi bank yang sangat nyaman.Mesin antrian BCA membuat petugas ikut merasa nyaman

Peningkatan Pelayanan Mesin Antrian BCA

Satpam BCA memandu nasabah dengan mesin antrian

BCA dikenal sebagai bank yang melayani masyarakat kelas menengah. Penggunaan teknologi terdepan seperti layar sentuh, atm tunai dan lain-lain dilakukan lebih dahulu daripada bank lainnya. BCA memiliki teknisi yang sangat lengkap. Minimal di tiap wilayah ada teknisi IT, listrik dan elektronika. Sehingga permasalahan yang terjadi terhadap perangkat teknologi yang digunakan dapat cepat tertangani dan diselesaikan dengan baik. Sehingga sebutan BCA, Bank Capek Antri. Begitu guyonan satir terkenal mengenai BCA. semakin lama semakin lemah terdengar.