Mesin Antrian Taspen


Mesin Antrian Taspen

Mesin antrian Taspen kini sudah mulai banyak digunakan. Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi dan mengelola dana pensiun, dapat dikatakan bahwa Taspen merupakan lembaga yang bergerak dalam pelayanan publik secara langsung. Antrian nasabah di tiap kantor Taspen selalu terlihat setiap harinya dengan jumlah anggota  sejumlah 157.982 orang, terdiri dari peserta aktif sebanyak 91.366 orang dan peserta pensiun sebanyak 66.616 orang.

Interior tempat mesin antrian taspen digunakan

Sebagai instansi yang secara langsung melayani publik tentu diperlukan sarana penunjang yang dapat mengatur antrian. Mesin antrian Taspen yang dibutuhkan tidak hanya yang dapat bekerja secara efisien tetapi juga yang dapat membuat nasabah menjadi nyaman. Mesin antrian dibutuhkan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menunggu pelayanan. Hal ini yang dilakukan oleh pihak taspen untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Mesin antrian Taspen juga menggunakan Vorsea

Sekarang ini mesin antrian yang banyak dilirik adalah mesin antrian yang menggunakan tampilan LCD TV. Pada LCD TV tidak hanya menampilkan nomor antrian yang dipanggil maupun yang dilayani oleh petugas, tetapi dilengkapi dengan tayangan multimedia. Tayangan multimedia dapat berupa video, video music, film maupun siaran televisi.

Bukan hanya itu pada tampilan LCD TV mesin antrian Taspen dilengkapi dengan running text unlimited, yang dapat berfungsi sebagai wadah untuk menyampaikan pengumuman maupun informasi untuk para nasabah. Dengan adanya LCD TV tersebut dimaksudkan agar seluruh nasabah yang sedang mengantri merasa nyaman dan tidak merasa bosan.

Uniknya Mesin Antrian Taspen

Vorsea yang digunakan di Taspen secara garis besar dibagi dalam 4 layanan yaitu: Layanan Kasir, Layanan Klim, Layanan non Klaim dan Informasi. Apakah klim dan non klim? Rupanya yang dimaksud adalah klaim dan non klaim. Tidak diketahu mulai kapan penyesuaian istilah itu terjadi. Jelasnya istilah tersebut sudah umum digunakan oleh Taspen di seluruh Indonesia. Tipe mesin antrian yang digunakan oleh Taspen adalah yang menggunakan software antrian komputer maupun tanpa komputer.

Adapun kantor cabang yang sudah menggunakan mesin antrian taspen merk Vorsea diantaranya adalah:

  • Taspen Bogor
  • Taspen Purwokerto
  • Taspen Malang
  • dll

Demikian sedikit informasi mengenai pemasangan produk mesin antrian Vorsea di Taspen.

Antrian Pelanggan Mesin Antrian Taspen