Kamera Mesin Antrian


Kamera Mesin Antrian
Hasil gambar kamera mesin antrianApa iya orang ini yang buka rekening di sini?
Sepertinya bapak ini tiap hari ngantri.
Saya tau persis klien saya, tapi yang ngantri selalu bukan dia.
Banyak pertanyaan lain yang muncul di pikiran saat petugas menjumpai orang yang menggunakan mesin antrian bukanlah pelanggan yang seharusnya. Standar pelayanan prima meyakinkan tiap petugas untuk terus melayani walaupun tanda tanya terbersit dalam hati. Penggunaan kamera untuk mesin antrian menjadi solusi praktis permasalahan tersebut.

Kamera mesin antrian mengambil photo tiap orang yang mengambil nomor antrian. Cara kerjanya, pada saat seseorang menyentuh nama layanan pada layar sentuh maka software memberi perintah pada kamera mesin antrian untuk menangkap citra orang tersebut. Semakin bagus resolusi dan kecepatan kamera tersebut semakin bagus gambar yang didapat. Kemudian photo tersebut disimpan dalam hardisk komputer server. Dapat ditampilkan pada layar TV yang digunakan mesin antrian. Dapat juga ditampilkan pada monitor petugas saja. Tentunya pengaturan disesuaikan dengan permintaan user.

Pengaturan Posisi Kamera Mesin AntrianTinggi kamera mesin antrian seharusnya dapat diatur. Tujuannya agar dapat mengambil gambar semua orang yang akan menggunakan mesin antrian tersebut. Untuk lebih memastikan, sebaiknya petugas mengarahkan pelanggan untuk berdiri di depan kiosk antrian. Agar gambar yang didapat berupa posisi tampak depan. Naik turun posisi kamera juga dapat diatur agar lebih memaksimalkan pengambilan photo.

Penggunaan Kamera Mesin Antrian

Di kota-kota besar sudah mulai banyak penggunaan kamera mesin antrian. Terutama untuk menghindari menjamurnya calo antrian. Calo bisa saja tukang parkir, office boy yang sehari-harinya berada di dekat ruang pelayanan publik. Tetapi tujuan baik untuk menghindari calo antrian dapat menjadi hal yang sensitif. Sehingga pelanggan yang baik malah menjadi tidak nyaman saat akan mengambil nomor antrian. Penjelasan petugas secara baik perlu disampaikan agar dapat diterima dengan baik. Penggunaan kamera pada mesin ATM sudah menjadi kepastian dan dapat diterima tiap orang. Tentunya penggunaan kamera pada mesin antrian akan dapat diterima dengan baik juga.

Perlu dicoba. Jika ternyata menimbulkan banyak komplain, fungsi kamera pada mesin antrian dapat dinonaktifkan.