Aplikasi Mesin Antrian Android


Mesin antrian android merupakan suatu peningkatan teknologi yang tidak terhindarkan. Penggunaan perangkat android memang sudah jadi pemandangan sehari-hari yang terlihat untuk berbagai keperluan. Bukan hanya itu setiap waktu manusia selalu terlihat dengan android. Demikian pula dalam bidang pelayanan publik untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Mesin antrian android menjadi salah satu alternatif yang dapat digunakan.tampilan mesin antrian android pada perangkat android

Aplikasi mesin antrian android ini dikembangkan dari beberapa tipe sebelumnya. Pada umumnya sudah tidak ada lagi mesin antrian tanpa komputer. Semuanya sudah memerlukan program atau aplikasi yang lebih kompleks. Sehingga menggunakan komputer dalam pengembangannya.

Produk yang kami kembangkan ada beberapa diantaranya ialah:

  • mesin antrian android tower

perangkat yang melayani masyarakat dengan perangkat android untuk memanggil pelanggan. Pencetak nomor antrian menggunakan printer ticketing dispenser. Tipe ini pengembangan dari salah satu mesin antrian full software.

  • mesin antrian android kiosk

Perangkat yang digunakan untuk melayani antrian masyarakat dengan perangkat android untuk memanggil pelanggan. Pencetak nomor antrian menggunakan kiosk antrian layar sentuh. Tipe ini dikembangkan dari perangkat antrian yang menggunakan kiosk antrian.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian terkait penggunakan perangkat android seperti berikut ini:

  • Pelayanan lebih bersifat portabel karena perangkat android bersifat portabel juga. Sehingga jumlah petugas yang melayani masyarakat dengan mudah dapat ditambah atau dikurangi.¬†Jika di waktu tertentu pelanggan melonjak maka petugas dengan mudah ditambahkan. Ruangan untuk penempatan petugas juga sangat fleksibel. Sepanjang sinyal wifi masih bisa menjangkau dengan kuat maka di tempat itu masyarakat dapat dilayani walaupun dengan berpindah-pindah.
  • Bisa lebih hemat anggaran jika menggunakan perangkat android yang sudah dimiliki oleh petugas.
  • Kualitas perangkat android yang berbeda-beda dapat menyebabkan gangguan saat pelayanan karena error perangkat tersebut.
  • pengadaan perangkat android secara bersamaan dapat dilakukan jika anggaran mencukupi. Sehingga kualitas perangkat dapat dipertanggungjawabkan. Walaupun ada beban biaya yang muncul.
  • Selain itu, jika tidak hati-hati menggunakan perangkat android, maka pelanggan dapat melihatnya sebagai sesuatu yang kurang baik. Terutama jika berlama-lama menggunakan android, dapat dianggap tidak berkonsentrasi dengan pekerjaan pelayanan.