Mesin Antrian Touchscreen


Mesin Antrian Touchscreen

mesin antrian touchscreenSpesifikasi umum mesin antrian touchscreen tipe TSQ mirip dengan tipe SCQ. Menyesuaikan fungsi khusus maka ditambahkan kiosk dan layar sentuh atau touchscreen. Software QTouch untuk mengatur tampilan pada layar sentuh. Mesin antrian tipe TSQ dapat juga ditambahkan LCD TV sebagai display nomor antrian. Dapat juga di upgrade sehingga dapat menggunakan mesin antrian android.

Qtouch, layar sentuh sebagai tombol antri

kiosk antrian stainless steelMenggunakan kiosk antrian yang terdapat layar sentuh (touch screen) menggantikan fungsi tombol untuk mengambil nomor antrian. Pelanggan dapat menekan layar pada bagian yang diinginkan. Kemudian kertas nomor antrian keluar melalui printer. Pelanggan kemudian mengambil dapat nomor antrian.

Konfigurasi menu Mesin Antrian Touchscreen

operator QTouch

Menu layanan pada layar sentuh diatur melalui menu tersebut. Konfigurasi yang dapat diatur meliputi sebagai berikut:

1. Batas tulisan layanan dan jarak antar tulisan layanan.

2. Nama layanan dapat diedit sendiri. Jumlah layanan yang tampil dapat diatur dan disesuaikan melalui pengaturan jenis dan besar font.

3. Gambar yang menjadi latar belakang dapat diubah-ubah sesuai selera desain sendiri. Beberapa contoh tampilan mesin antrian touchscreen dapat dilihat pada gambar di bawah.contoh mesin antrian touchscreen

Mesin antrian touchscreen tipe TSQ menjadi pilihan terbaik jika:

  • Ingin interior ruang pelayanan publik tampak elegan. Tentunya penggunaan kiosk antrian dengan plat finishing powder coating (oven heated) sesuai kebutuhan.
  • Perusahaan ingin menyampaikan informasi pada pelanggan sejak awal pelanggan memasuki ruang pelayanan.
  • Anggaran yang tersedia cukup sesuai dengan biaya pengadaan yang diperlukan.
  • Masyarakat yang akan menggunakan fasilitas ini mudah untuk beradaptasi dengan teknologi canggih.
  • Dapat juga petugas front office atau satpam ditugaskan untuk sementara melakukan edukasi penggunaan fasilitas ini.

mesin antrian touchscreen
Kiosk antrian yang digunakan dapat berbagai desain sesuai selera bahkan dapat dipesan khusus. Penggunaan mesin antrian touchscreen dapat ditambahkan dengan perangkat lain. Barcode scanner dapat digunakan untuk memicu nomor antrian saat kartu berisi barcode digunakan. Kartu magnetic dapat juga digesekkan pada magnetic card reader yang terintegrasi pada mesin antrian touchscreen. Selain itu fungsi pencetak tiket perjalanan secara swalayan sudah mulai digunakan pada perangkat ini.