Mesin Antrian SQ Standar


Mesin antrian SQ Standar adalah mesin antrian yang sistem kerjanya tanpa menggunakan komputer. Terutama digunakan jika ruangan relatif kurang lebar.

 

Spesifikasi mesin antrian SQ Standar

A. Main Control

Main control/kontrol utama berfungsi sebagai pengatur sistem antrian secara keseluruhan. Dibuat menggunakan mikrokontroller digital data control: 8 bit, BaudRate 2.400. Kemampuan sistemnya adalah sebagai berikut :

  • Mampu mengatur hingga 8 jenis layanan yang berbeda dan 32 klien
  • Menggunakan suara manusia untuk pemanggilan nomor antrian by mikrokontroller
  • Reset nomor setiap hari mulai dari 1
  • Nomor antrian tetap berlanjut setelah listrik padam dan menyala kembali

B. Tiket Dispenser

Tiket dispenser berfungsi sebagai pencetak nomor antrian. Dibuat menggunakan mikrokontroller. Dilengkapi dengan mesin printer thermal auto cutter dengan kertas thermal lebar 8 cm. Printer dispenser ini dibuat dengan bahan plat besi tebal : 1,2 mm dengan powder coating finishing (oven heated) dengan dimensi p: 9 cm x l: 27 cm x t : 120 cm.

C. Client Control

Client control adalah kontrol yang digunakan petugas untuk memanggil nomor antrian customer. Terdiri dari 2 operational button yaitu call dan recall. Tombol call berfungsi untuk memanggil nomor antrian, sedangkan tombol recall berfungsi untuk memanggil ulang nomor antrian.bagan mesin antrian standar tanpa komputer

 

Display Mesin Antrian Standar

D. Main Display

Main display/display utama berfungsi menampilkan nomor yang sedang dipanggil oleh semua counter. Dibuat menggunakan mikrokontroller. Terdiri dari 2 jenis main display yaitu dengan 4 digit seven segmen 4″ (MDS 3) dan 5 digit seven segmen 4″ (MDS 4). MDS 3 menampilkan nomor antrian maksimal 999, sedangkan MDS 4 menampilkan nomor antrian hingga 9.999. Box dibuat dari acrylic/metal dengan dimensi p: 55 cm x l: 6 cm x t: 50 cm.

E. Client Display

Client display/display pada petugas berfungsi menampilkan nomor yang sedang dipanggil oleh counter/petugas. Client display terdiri dari 2 jenis, yaitu dengan 4 digit seven segmen 1,8″ (CDS 3) dan 5 digit seven segmen 1,8″ (CDS 4). CDS 3 menampilkan nomor antrian maksimal 999, sedangkan CDS 4 menampilkan nomor antrian hingga 9.999. Box dibuat dari acrylic/metal dengan dimensi p: 28 cm x l: 5 cm x t: 9 cm.

Apabila membutuhkan sistem antrian dengan sistem sederhana dan bugdet yang minim, mesin antrian SQ Standar dapat menjadi pilihan yang terbaik.